Apa yang harus dipersiapkan agar mencapai top 10 di Google?

Keyword: SEO tips, google adwords, search engine tools, tips and trik, tutorial

Dalam artikel ini saya akan membahas bagaiamana mendapatkan top 10 di search engine Google, meskipun saya sendiri baru memulai untuk mencobanya... Tapi tidak ada salahnya saya berbagi sedikit ilmu yang telah saya pelajari... Semoga tulisan ini bermanfaat...


Pertama kali yang harus dipersiapakan untuk terjun di internet adalah keyword atau dikenal dengan kata kunci dalam bahasa Indonesia. Kata kunci sangat menentukan posisi sebuah situs untuk menduduki Top 10 di mesin pencari seperti Google. Kata kunci yang tidak tepat atau asal-asalan hanya akan membuang-buang waktu dan tenaga. Untuk itu, sebelum Anda melangkah lebih jauh lagi silakan buka situs Google Adwords English atau Google Adwords Indonesia untuk mencari best keyword yang di gunakan di Google.

Jika Anda memilih mencari keyword menggunakan Google Adwords English akan ditampilkan dua pilihan, yaitu memasukan kata kunci atau mengambil kata kunci dari situs yang sudah kita miliki. Bisa juga kita memasukan alamat situs kompetitor untuk mengetahui kekuatan yang dimilikinya, sekaligus mendapatkan keyword yang bisa kita gunakan untuk mengalahkannya secara manusiawi.



Bila Anda memilih menggunakan Google Adwords Indonesia maka tampilannya sangat sederhana dan hanya ada satu opsi atau pilihan seperti gambar dibawah.
 


Seperti terlihat dari gambar diatas, saya mencoba memasukan kata kunci "properti" untuk mengetahui seberapa sering kata properti digunakan. Sebelum Anda mengklik "Dapatkan ide kata kunci" ketikan karakter yang berwarna hijau seperti diatas. Ingat, karakter yang tampil akan berbeda-beda.

Berikut adalah hasil yang didapatkan dari kata kunci "properti"... Kita bisa melihat seberapa sering kata kunci properti digunakan dalam sebulan dalam wilayah lokal maupun global, serta seberapa banyak pengiklan yang menggunakan kata kunci tersebut.



Catatan: Jika sangat sedikit customer atau orang yang menggunakan kata kunci kunci properti, silakan cari kata kunci yang lebih tepat dan sering digunakan seperti yang akan ditampilkan dari hasil keseluruhan pencarian di halaman Google adwords.

Selamat mencoba...

2 comments:

  1. link Google Adwords Indonesia ga bisa dibuka

    ReplyDelete
  2. Memang ada sedikit masalah jika membuka link Google Adwords Indonesia. Ini karena certifiate SSL tidak dikenali oleh browser yang kita gunakan... Solusinya, jika Anda percaya dengan situs Google Adwords Indonesia izinkan certificatenya untuk di install di komputer Anda. Tapi, jika Anda takut bahwa ini adalah situs yang dapat mencuri data Anda, maka jangan di izinkan...

    ReplyDelete